Artikel Terbaru
Join This Site
Shuhei Nakamoto : Team Ducati Berbohong Masalah Pelarangan Winglet

Shuhei Nakamoto : Team Ducati Berbohong Masalah Pelarangan Winglet


Ribut malasah winglet antara Honda dan Ducati terutama antara Bos HRC, Shuhei Nakamoto dan Gigi Dall' Igna, Gigi Dall' Igna Pelarangan winglet pada motogp  pada musim 2017 karena atas kehendak Honda.

Atas kambing hitam pihak ducati membuat berang Presiden HRC Shuhei Nakamoto dan menyerang balik team ducati.

Menyusul pengembangan intensif winglet oleh lima pabrikan di kelas premier, yang dipopulerkan Ducati tahun lalu, akhirnya telah resmi dilarang untuk musim depan.

Pelarangan winglet menyulut amarah General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna, dalam konferensi pers di MotoGP Brno pada Agustus lalu. Ia meyakini winglet dilarang demi target untuk mengurangi daya saing Desmosedici GP. Ia juga membantah alasan winglet yang terkait dengan risiko keselamatan dan berbahaya bagi motorsport.

Namun, Nakamoto menyanggah pertanyaan Dall’Igna. Alasan sebenarnya winglet dilarang karena Ducati menolak bekerja dengan pabrikan lain untuk memperbaiki dan membuat winglet lebih aman.

“Kesan yang ditangkap dari dilarangnya winglet karena Honda menentang mereka, itu tidak benar,” ucap Nakamoto kepada majalah Sport Magazine.

“Tidak akan ada winglet dari 2017 murni karena Ducati tak mau berdiskusi dengan team lain untuk membuat winglet lebih aman dibalapan motogp.

“Mereka telah menyiratkan Honda ada di belakang pelarangan ini, bahwa kami yang memimpin kampanye melawan winglet untuk menghukum Ducati atas dugaan keuntungan aerodinamika. Ini bohong.”

Nakamoto lalu menjelaskan bahwa Asosiasi Pabrikan (MSMA) telah bertugas dengan melakukan tes sendiri, untuk mengurangi sejumlah kekhawatiran keselamatan yang ditimbulkan dari winglet.

Honda, Yamaha dan Suzuki ikut berpartisipasi, tapi Ducati menolak berkolaborasi.

“Ducati mengatakan tidak untuk semuanya,” jelas Nakamoto. “Semua pabrikan Jepang setuju dan begitu pula Aprilia.

“Tapi Ducati tidak ingin mendiskusikan masalah ini. Itu cara mereka atau tidak sama sekali.”

“Juga tidak benar apa yang mereka katakan tentang jeda dalam pengembangan untuk motor jalanan di masa depan,” imbuh Nakamoto. “Atau mungkin Anda tahu apakah ada motor jalanan Ducati yang memakai winglet?

“Selain itu, Ducati adalah pihak yang meminta kapasitas tangki bahan bakar 22 liter ketika kami menggunakan 20 liter, serta software ECU standar

“Konsumsi bahan bakar dan manajemen elektronik – dua hal ini telah berimbas pada motor ketika mereka mencapai konsumen!”

IKLAN

SAMPLE ADSENSE